HOME

Jumat, 17 Desember 2010

Cara Sukses Bisnis Online

Sekarang, yang namanya internet hampir semua orang mengenal dan mengetahuinya. Jutaan orang didunia ini yang setiap hari browsing di dunia maya. Di indonesia pun sekarang jutaan orang mengenal yang namanya internet. Dan tiap hari pula mereka browsing, chatting. Bahkan indonesia adalah pengguna facebook paling besar nomor dua. Nah, sudah menjadi rahasia umum bahwa dari dunia online kita juga bisa menghasilkan uang. Biasanya kita menyebutnya Business online. untuk sukses di bisnis online tidak hanya sekedarnya saja, tapi butuh planning yang bagus untuk mendapatkan hasil maksimal. Ada jutaan bisnis online di dunia mulai dari money blogging, toko online dan lainya. Yang jelas semua itu tidak dapat kita garap atau kerjakan dengan asal-asalan, namun kita butuh tips khusus untuk sukses di dalamnya. Nah, saya akan berikan sepuluh tips tadi yang saya dapat dari para pialang bisnis online:
1. PRODUK. Tentukan produk yang cocok buat anda, banyak sekali bisnis online di dunia ini tapi anda harus menentukan satu produk yang cocok buat anda, jika anda
tidak punya uang anda bisa menjualkan produk orang lain semisal jualan di amazon.
2. TEMPAT seperti halnya bisnis off line, anda juga harus punya alamat atau tempat untuk menjual produk anda. Anda bisa buat blog atau website gratis seperti wordpress dan blogspot. Domain pun bisa anda buat secara gratis.
3. JUAL produk yang sudah anda tentukan,anda bisa mempromosikan produck anda lewat offline ataupun online. Anda bisa kirimkan lewat email auto responder tapi jangan sampai produk anda di anggap scam.
4.KONSISTEN. Dalam bisnis online anda harus konsisten dalam memasarkan produk anda. Ketika anda sudah menentukan produk pilihan untuk anda jual anda harus benar-benar menekuninya, jangan sampai goyah di tengah jalan.
5. ULET. dalam hal ini anda akan menghadapi banyak tantangan, saingan dan lika-liku bisnis layaknya bisnis offline. Jadi anda harus benar-benar ulet menghadapi kemungkinan-kemungkinan terburuk. Jadi tanamkan pada diri anda mental baja.
7. IKATAN. anda harus punya ikatan yang kuat, hubungan yang baik dengan relasi anda. Anda bisa kirimkan newsletter atau email ke relasi anda. Ini sangat bagus untuk membangun sebuah jaringan yang harmonis. Anda pun bisa menggunakan email auto responden untuk pasarkan produk anda. Mungkin jika anda hanya kirim sekali, mungkin mereka belum bereaksi tp jika anda kirim dua atau tiga kali mereka baru meresponya.
8.SHARING. Anda harus melakukan sharing ke teman anda, ke orang yang lebih lama atau lebih berpengalaman dalam dalam bisnis online. Anda pun juga bisa sharing ke orang yang mungkin lebih muda atau lebih hijau dari pada anda. Intinya sharing tidak hanya di lakukan kepada orang yang lebih pintar, tapi kepada siapapun yang sekiranya bisa memberi pencerahan kepada anda.
9. YAKIN. anda harus yakin bahwa bisnis yang anda lakukan akan berhasil. Semua kegiatan tanpa adanya rasa yakin untuk sukses maka hanya akan mendapatkan kesia-siaan belaka. Tanamkan pada diri anda rasa Yakin untuk sukses.
10. ACTION. Segera lakukan semua yang sudah anda rencanakan sekarang. jangan pernah menunda karena hanya akan menghasilkan mimpi saja. Apa yang ingin anda lakukan? Mimpi atau aksi?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar